Beberapa Obyek Wisata Di Yogyakarta

adsense 336x280 Obyek wisata di Yogyakarta memang begitu banyak bahkan sulit dihitung dengan jari. Yogyakarta merupakan salah satu daerah wisata yang memang memiliki banyak sekali kelebihan yang tentunya menjadi daya tarik bagi pengunjung dari berbagai daerah dan mancanegara. Yogyakarta kota yang memiliki julukan kota pelajar ini selain juga memiliki destinasi wisata yang amat menarik juga melahirkan berbagai seniman kondang dan tentunya terkenal. Yogyakarta merupakan daerah yang penuh dengan cerita, selain masyarakatnya yang ramah Daerah Istimewa ini juga terletak di dekat Samudera Hindia serta memiliki berbagai kekayaan alam yang benar-benar menakjubkan. Yogyakarta selalu menjadi pusat kunjungan berbagai orang di berbagai daerah. Memang seru berkunjung disini, selain tempat yang indah, penduduk yang ramah, kotanyapun penuh dengan sejarah. Untuk itu disini saya akan memberikan beberapa obyek wisata di Yogyakarta yang wajib anda kunjungi.

Candi prambanan.

Siapa yang belum mengetahui satu candi ini?, pasti semua orang sudah mendengar satu candi ini. candi Prambanan merupakan salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan memiliki beberapa relief yang mengelilingi indah dengan kisah Ramayana dan Krishayana. Candi ini selain sebagai tempat beribadat agama Hindu juga digunakan sebagai salah satu pusat pariwisata di Yogyakarta dengan banyak sekali pengunjung.

Pantai Parangtritis.

Pasti sudah banyak sekali yang mendengar tentang pantai satu ini. pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang berada di Yogyakarta yang memiliki berbagai fenomena indah. Selain keindahan tebing diantara pantai Parangtritis ini juga terdapat satu keindahan yaitu sunset yang memang banyak diburu oleh pengunjung. Namun anda juga perlu mengetahui beberapa hal ketika berkunjung kesini yaitu salah satunya dilarang memakai baju berwarna hijau, entah itu semua mitos atau apapun yang pasti itu merupakan sebuah tradisi yang memang tidak diperbolehkan oleh masyarakat di daerah Parangtritis. Pantai ini konon katanya juga dihuni oleh Nyai Roro Kidul yang mana memang dalam sebuah legenda disebutkan berada di pantai selatan Jawa. Namun anda juga tidak perlu takut apabila berada di pantai ini asalkan anda tetap menjaga diri anda serta fikiran anda. tetapi ada beberapa kejadian hilangnya pengunjung dipantai Parangtritis ini karena terseret oleh ombak semua itu karena memang pantai ini memiliki tebing yang tinggi dibawah bibir pantai jadi perlu hati-hati dan jangan terlalu ke tengah pantai.

Jalan Malioboro.

Salah satu jalan yang sering muncul dalam serial FTV ini memang menjadi pusatnya belanja di Yogyakarta. Pasti setiap orang yang berkunjung ke Yogya menyempatkan untuk mengunjungi jalan ini karena jalan Malioboro juga menjadi salah satu pusat perdagangan perlengkapan apapun khas Yogyakarta yang menjadi favorit para wisatawan. Di Malioboro anda dapat membeli berbagai makanan khas Yogyakarta, baju khas Yogyakarta serta berbagai assesoris khas Yogyakarta yang unik serta lucu. Di Malioboro ini anda juga harus pintar menawar supaya harganya bisa didiskon, lumayan bukan ketika ada barang yang dapat anda diskon. Malioboro juga memberikan warna yang indah untuk anda serta tentunya memberikan pembelajar bersosialisasi dengan masyarakat Yogyakarta yang penuh dengan keramahan. Disepanjang jalan Malioboro juga terdapat dokar atau kendaraan yang dikemudikan oleh kuda maupun kendaraan dengan pernak pernik hiasan unik yang dapat membawa keliling Yogyakarta.

Itulah beberapa hal mengenai obyek wisata di Yogyakarta, semoga bermanfaat bagi anda dan ayo berwisata ke Yogyakarta. adsense 336x280

0 Response to "Beberapa Obyek Wisata Di Yogyakarta"

Posting Komentar