Tempat Rekreasi Di Yogyakarta Yang Masih Alami

adsense 336x280 tempat rekreasi di yogyakarta – Yogyakarta menjadi salah satu detinasi wisata yang memang sangat berpotensi sebagai salah satu tempat rekreasi. Bukan hanya karena budaya dan alamnya saja tapi juga warganya yang sangat ramah. Mungkin selama ini beberapa orang hanya mengenal beberapa tempat di jogja yang hanyalah candi prambanan, parangtritis dan juga kawasan dari malioboro. Namun sebanrnya ada beberapa tempat lain yang bisa anda kunjungi diantaranya adalah :

Melihat matahari terbit di Puncak Suroloyo


Anda disarankan untuk tidak perlu jauh dalam mendaki gunung agar bisa melihat matahari terbit dari atas awan. Puncak surologi yang berada di Jogga ini menawarkan pesona dari sinar mata hari terbit dengan hamparan awan yang tidak kalah indahnya dari gunung lainnya yang ada di jogja. Dari atas ini bahkan kamu bisa melihat gunung merbabu, merapi , sindoro dan juga sumbing bahkan bisa juga melihat keindgan candi borobudur yang kadang tertutup kabut dari kejauhan.

Untuk melihat pemandangan indah ini anda juga harus mendaki anak tangga sekitar 300 sehingga bisa sampai ke puncaknya. Dan menurut sebuah legenda, tempat ini adalah sebuah lokasi dimana raden Mas Rangsang mendapatkan wangsit untuk melakukan pertapanya.

Menikmati pantulan seja di waduk sermo kalibiru


Masih dalam satu kawasan dari pegunungan menoreh, anda bisa melihat satu tempat yang indah untuk rekreasi dan melihat keindangan tenggelamnya senja, yaitu kalibiru. Ini adalah nama dari sebah desan namun juga hutan wisata yang mana letakknya di kulonprogo, Karena inisiatif dari warga yang sangat peduli untuk menjaga sumber kehidupan mereka maka kalibitu akhirnya menjadi salah satu tempat rekreasi di Yogyakarta yang memiliki lokasi sangat menarik dan juga terpelihara dengan sangat baik.

Dari tempat ini juga anda bisa menikmati trekking dengan latar pepohonan hijau. Saat ini kalibiru menjadi destinasi wsiatad an rekreasi yang banyak dikunjungi karena dari tempat ini anda bisa melakukan wisata foto dengan menaiki rumah pohon. Dari atasnya anda juga akan melihat waduk sermo dengan sangat jelas. Dan saat menuju senja anda akan melihat pantulan caha keemasan yang ada di bagian permukaan waduk.

Cave tubing di kawasang kalisuci


Cave tubing adalah salah satu kegiatan meyusuri goa dengan menggunakan ban atau biasanya banyak yang menyebutkan ini adalah body rafting yang melewati sungai dalam goa. Dan ini adalah salah satu kegiatan yang naik daun saat ini, karena ada banyak sekali aktivitas cave tubing yang ada di Yogyakarta. Namun kalisuci adalah tempat rekreasi dengan melakukan aktivitas tubing yang sangat baru di kota Yogyakarta. Sehingga untuk anda yang ingin merasakan keseruannya maka anda bisa mengunjungi kawasan ini dan anda bisa menikmati pertualangannya.

Mengunjungi Candi Sambisari


Ini adalah kawasan tempat rekreasi di Yogyakarta yang sangat cocok untuk anda yang sangat ingin napak tilas jejas dari peradaban hindu kuno. Jika anda berkunjungi di kawasan ini maka usahakan untuk menyempatkan diri untuk mempair ke kawasan ini. Karena ada satu canti hindu yang kecil dengan nama candi sambisari. Candi ini sendiri awalnya adalah area persawahan. Namun para ahli purba karan aakhirnya menyusun kembali batu candi akhirnya terbentuklah candi sambisari. Nah untuk anda yang memang sangat suka dengan hal yang berbau budaya dan sejarah maka adna bisa mengunjgi tempat rekreasi di Yogyakarta ini untuk menambah pengetahuan anda. adsense 336x280

0 Response to "Tempat Rekreasi Di Yogyakarta Yang Masih Alami"

Posting Komentar