Ketahui Biaya untuk Berwisata ke Kepulauan Seribu

adsense 336x280 Ibukota Jakarta memiliki destinasi wisata kepulauan seribu yang diminati oleh para pengunjung dengan biaya ke pulau seribu yang terjangkau. Tempat wisata ini memiliki lokasi wisata yang relatif dekat dan juga memiliki biaya yang murah. Puluhan pantai yang ada di kepulauan seribu juga memiliki resort atau tempat penginapan yang sangat cantik sehingga telah menjadi tujuan wisata yang tidak sepi pengunjung.

Akses dan biaya untuk berkunjung ke kepulauan seribu


Untuk dapat mencapai ke kepulauan seribu, beberapa akses dan juga biaya tentunya harus di perhitungkan. Berikut rincian untuk berkunjung dan menikmati liburan di kepulauan seribu, mulai dari transportasi hingga lainnya, yaitu;

Transportasi; terdapat dua pilihan atau opsi untuk dapat mencapai kepulauan seribu. Pertama yaitu dengan kapal tradisional yang tentunya kapal dari kayu dan kapal cepat atau yang juga disebut dengan speedboat. Untuk naik ke kapal tradisonal, maka wisatawan harus terlebih dulu menuju pelabuhan kaliade yang berada di daerah pasar ikan muara angke, tepatnya di belakang pasar tersebut. Sedangkan untuk naik speedboat, maka menuju dermaga marina yang ada di ancol adalah cara dapat naik kapal speedboat menuju pulau seribu. Adapun harga tiket kapal tradisional hanya merogoh kocek sekitar dua ribu namun belum termasuk dengan biaya peron. Rata-rata biaya yang ditarik ke berbagai pulau dari kepulauan seribu sekitar empat puluh hingga lima puluh lima ribu rupiah per orangnya. Sedangkan jika dengan kapal kerapu atau speedboat, akan ada asuransi jasa raharja yang diberikan juga.

Akomodasi; di sini memang tidak akan ditemukan hotel mewah karena merupakan pulau-pulau wisata yang non resort. Namun jangan khawatir karena wisatawan atau para pengunjung dapat menemukan penginapan sederhana atau homestay yang meskipun cukup sederhana, akan tetapi terbilang dengan kenyamanannya. Hal ini dikarenakan mayoritas dari homestay tersebut rata-rata telah memiliki fasilitas yang lumayan lengkap seperti misalnya dapur, kasur, AC yang bisa ditemukan di sana. Sehingga harga sewa yang ditawarkan pun tentunya akan sangat beragam. Tarif yang diberikan untuk tempat penginapan yaitu sekitar dua ratus ribu hingga empat ratus ribu rupiah dengan satu kamar. Namun jika dengan beberapa kamar dan berfasilitas lebih lengkap lagi, maka dapat mematok hingga satu juta rupiah untuk satu malam. Tentunya jika berwisata secara rombongan, biaya tersebut tidak akan terlalu berat.

Sewa kapal dan makan; yang di setiap pulau dapat ditemukan. Bahkan di salah satu pulau yaitu di pulau pramuka telah dapat ditemukan minimarket. Selain itu, memesan katering secara rumahan saat sedang menyewa kamar juga dapat menjadi pilihan untuk dapat menikmati santapan di kepulauan seribu tersebut namun dengan biaya yang bersahabat. Rata-rata hanya membutuhkan biaya sekitar lima belas ribu rupiah ke atas untuk setiap orang atau per porsinya. Sedangkan untuk biaya kapal dengan kapasitas maksimal enam orang mematok harga sekitar tiga ratus rupiah. Sedangkan untuk kapal besar dengan kapasitas sepuluh orang membutuhkan biaya empat ratus ribu rupiah untuk melakukan snorkeling atau sekitar berkeliling ke berbagai pulau kecil yang ada di sekitar kepulauan seribu tersebut.

Itulah sedikit informasi dari biaya yang dibutuhkan saat berkunjung dan juga berwisata di kepulauan seribu. Keindahan alam di sana yang khas suasana pantai juga tidak usah diragukan lagi. Beberapa pulau di sekitarnya juga memiliki keunikan tersendiri sehingga disarankan untuk dapat bermalam di sana agar lebih maksimal dalam menjelajahi destinasi wisata tersebut. Itulah biaya ke pulau seribu yang patut untuk diketahui khususnya oleh mereka yang ingin berwisata ke sana. adsense 336x280

0 Response to "Ketahui Biaya untuk Berwisata ke Kepulauan Seribu"

Posting Komentar